Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aksi Bersih untuk Bumi Hijau

Salam Sukses
     Sahabat Blogger, tahukah bahwa hari ini 22 April adalah peringatan Hari Bumi yang diperingati secara Internasional. Mulanya hari bumi dicanangkan oleh seorang Senator Amerika Serikat yaitu Gaylord Nelson pada tahun 1970. Hari bumi ini direncanakan untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang kita tinggali yaitu Bumi.

    Pada peringatan Hari Bumi yang diperingati setiap tahunnya, tidak sedikit masyarakat, komunitas, atau LSM, serta lembaga pemerintahan atau swasta yang mempunyai kepedulian terhadap lingkungan memperingatinya dengan berbagai kegiatan, seperti aksi bersih, mematikan lampu dalam waktu beberapa menit, melakukan kegiatan sosialisasi di masyarakat, seminar, dan masih banyak lagi. 

    Salah satu lembaga pendidikan yang mempunyai kepedulian besar terhadap bumi adalah Sekolah Alam Bogor, sehingga pada peringatan Hari Bumi ini serangkaian acara dilaksanakan dengan tujuan untuk menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran, dan kepedulian peserta didik terhadap lingkungan. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini adalah dengan melakukan kegiatan "Aksi Bersih untuk Bumi Hijau" dimana para peserta didik di Sekolah Alam Bogor mulai dari level Playgroup, TK, SD, SMP, dan LSC (Learning Support Center) turut berpartisipasi aktif untuk memperingati Hari Bumi 22 April 2013.

     Adapun kegiatan yang dilakukan adalah membersihkan sampah-sampah yang ada disekitar lingkungan Sekolah Alam Bogor, di beberapa ruas jalan disekitar, selain itu pula para siswa/siswi membagi-bagikan selebaran yang dibagikan kepada mesyarakat, dengan tujuan untuk mengajak masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, membersihkan sungai, menjaga lingkungan bersih, dan mendaur ulang sampah. Dimana seperti yang kita ketahui saat ini bahwa banyak masyarakat yang masih rendah kesadaran dan kepeduliannya terhadap kelestarian bumi, hal ini dibuktikan dengan masih banyaknya masyarakat membuang sampah sembarangan dipinggir-pinggir jalan, disungai, sehingga membuat lingkungan disekitar kita menjadi tidak nyaman, kotor, dan bahkan bisa mengakibatkan bencana seperti banjir. 
Earthday
Earth Day 2013
     Selain kegiatan aksi bersih, kegiatan-kegiatan lain yang akan dilaksanakan adalah lomba menghias tempat sampah, lomba membuat display dengan bahan baku dari barang bekas, lomba permainan tradisional, lomba pidato, puisi, cerdas cermat, dan juga ada pemilihan duta lingkungan untuk Siswa/siswi Sekolah Alam Bogor. Kegiatan ini adalah sebagai media belajar bagi Siswa/siswi dengan harapan tumbuh kesadaran, kepedulian dan kecintaan sejak dini untuk menjaga lingkungan untuk bumi hijau. Adapun tema kegiatan Hari Bumi pada kali ini adalah "Aksi Bersih untuk Bumi Hijau".
FOTO-FOTO
Aksi Bersih Siswa Sekolah Alam Bogor
Sedang membagikan selebaran
Aksi Bersih Hari Bumi
Aksi Bersih Siswa/siswi SMP
Sekolah Alam Bogor
Demikianlah Sahabat Blogger, informasi yang dapat saya sampaikan kali semoga bermanfaat. Mari kita sama-sama jaga bumi kita, dimulai dari diri sendiri dan dimulai dari hal kecil tidak membuang sampah sembarangan.

Aksi Bersih untuk Bumi Hijau

by. blogsukses.com

Sumber :

1 comment for "Aksi Bersih untuk Bumi Hijau"